5 Makanan pedas yang populer di Korea

Korea menyimpan banyak kekayaan budaya, termasuk cita rasa kuliner yang kuat.  Bumbu rempah-rempah yang beragam mendukung rasa masakan mereka. Tak heran banyak kafe-kafe di Indonesia yang melirik bisnis kuliner Korea tersebut, khususnya untuk masakan pedasnya. Berikut adalah lima masakan pedas asli Korea, seperti yang dilansir di CNNGO.
1. Onnuriye Donkatsu
Restoran Onnuriye Donkatsu menjual menu Donkatsu of Death. Potongan daging babi dengan saus merah yang terbuat dari kaldu yang kaya bumbu Asia dan tambahan cabai pedas. Sepotong donkatsu sudah cukup untuk membuat Anda ternganga karena rasa pedasnya.
2. Jjambbong
Jjambbong menyajikan mi pedas yang menggugah selera. Kedai ini menggunakan empat cabai berbeda untuk membuat kaldu mi, yang berasal dari Korea, Cina, Vietnam, dan India.
3. Kari Abiko
Abiko adalah restoran kari Jepang yang menawarkan menu khusus dengan berbagai level pedas. Banyak wisatawan berkunjung kesini untuk merasakan sensasi pedas dari kari mereka. Tentu saja ini adalah menu kari Jepang yang telah disesuaikan dengan lidah Korea.
4. Tteokbokki
Dongdaemun Yeobkki adalah restoran Tteokbokki yang memiliki sekitar 80 cabang di seluruh Korea. Para pengunjung biasanya meminta tambahan seperti telur rebus, mi, pangsit goreng, atau hotdog. Disini Anda bisa merasakan kue beras dan kue ikan yang dimasak dengan saus sambal merah manis. Tteokbokki adalah salah satu camilan khas Korea yang paling terkenal di dunia.
5. Buldak
Buldak adalah hidangan ayam panggang gurih dengan bumbu saus cabai yang pedas. Makanan ini sempat populer beberapa tahun lalu ketika perekonomian Korea sedang melalui masa-masa sulit. Anda bisa menemui masakan ini di banyak pub atau klub malam.
Asia memang terkenal dengan bumbu rempah-rempahnya yang pedas. Jangan makan pedas terlalu berlebihan ya! Sering mengonsumsi masakan pedas sangat berbahaya bagi kesehatan lambung dan pencernaan Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com