8 Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin sebagian dari anda ada yang suka dengan rasa pedas dan ada yang tidak suka dengan rasa pedas, semua itu tergantung selera makan masing – masing. Rasa pedas yang anda rasakan tersebut semua berasal dari cabai yang diolah dalam berbagai macam bentuk seperti sambal, saus dan olahan lainnya. Namun, selain rasa pedas yang dimilikinya, manfaat cabai untuk kesehatan juga sangat banyak, seperti kandungan nutrisi dan beberapa vitamin lainnya dan yang lebih mengherankan lagi adalah cabai memiliki kandung vitamin C yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan jeruk. Hal ini tentu sangat mengejutkan bagi beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Kandungan Cabai

Seperti yang sudah disebutkan di atas, cabai memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk. Namun bukan hanya vitamin C yang dimiliki oleh cabai, vitamin A juga terdapat pada cabai yang sangat baik untuk kesehatan mata kita. Cabai mengandung antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas, terutama adalah cabai berwarna hijau atau yang biasa disebut dengan cabai hijau. Cabai hijau memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu cabai merah. Selain itu, di dalam cabai juga terdapat sel anti-kanker yang bermanfaat untuk mencegah terserangnya penyakit kanker.

Khasiat dan Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut adalah beberapa manfaat cabai untuk kesehatan yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi cabai (makanan pedas) :
  1. Mempercepat penyembuhan luka.
  2. Dapat menurunkan demam.
  3. Mencegah terserang penyakit stroke.
  4. Merupakan sumber antioksidan yang alami.
  5. Dapat meredakan flu (pilek).
  6. Sebagai sumber vitamin C dan vitamin A.
  7. Dapat menghangatkan tubuh.
  8. Membantu pembakaran lemak secara alami

Di atas adalah beberapa manfaat cabai yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi beberapa makanan pedas. Bagi anda penggemar makanan pedas memang ini merupakan salah satu kabar gembira karena makanan favorit anda merupakan salah satu makan sehat yang alami.

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com