Ada Cokelat Pedas di Toko Serba Lada

Ketika melewati Jalan Pajajaran, Bandung, Anda akan menemukan sebuah toko dengan tulisan “Toserda”. Jangan dulu mengira terjadi kesalahan penulisan. Karena Toserda bukanlah pelesetan dari toserba melainkan akronim dari “Toko Serba Lada” atau toko serba pedas.

Sesuai dengan namanya, toko yang terletak di Jalan Pajajaran no. 4 Bandung ini menjual beragam makanan berkategori “pedas”. Di tempat ini Anda akan menemukan sekitar 50 jenis olahan makanan pedas, mulai dari keripik, abon, kacang, kerupuk, gurilem, basreng, sambal, cokelat hingga minuman. 

Meski kerap dituding sebagai penyebab utama sakit perut, makanan pedas nyatanya tetap diminati banyak orang. Seolah mengandung zat adiktif, makanan pedas terkadang membuat orang yang menyantapnya tidak ingin berhenti. Karena sensasi pedas akan lebih terasa saat mulut berhenti mengunyah.

Peluang ini ditangkap Willyhono sang pemilik Toserda. Meski tidak tergolong ke kalangan pecinta pedas, Willy menilik peluang yang sangat besar pada makanan pedas. “Saya yakin orang Indonesia ini banyak yang suka pedas. Orang Indonesia juga banyak ada dimana-mana, bahkan di luar negri. Jadi saya yakin membuka bisnis pedas ini," ujar Willy saat ditemui AdaDiskon.

Sambil berkeliling, Willy memperkenalkan satu persatu komuditas pedas yang dijual di tokonya. Salah satunya adalah Seblak Pereum Beunta seharga Rp. 6.000. Willy menuturkan awal mula penamaan pereum beunta yang kurang lebih berarti merem-melek adalah sensasi pedas yang akan dirasakan setelah memakan seblak yang satu ini. “Cobain aja, pasti merem-melek,” ujarnya.

Dari sederet komuditas makanan pedas yang dimiliki Toserda, yang paling menarik perhatian adalah “Van Java Chocolate”. Jika pada umumnya orang mengenal coklat dengan dengan rasa manis, Toserda justru mencoba mendobrak pandangan tersebut dengan melansir coklat bercita rasa pedas. 

Coklat cabai dengan rasa unik yang satu ini dijual dengan harga Rp.9.000.
Bernyali untuk menjajal aneka makanan pedas lansiran Toserda? Toserda siap meladeni nyali Anda mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya kecuali pada hari Selasa.

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com