Makanan Pedas Bisa Bikin Mimpi Buruk


mimpi buruk 



Taukah kamu jika makan pedas bisa membuat kamu mimpi buruk ketika tidur di malam hari ?Setiap orang pasti pernah mimpi buruk seperti dikejar setan, dikejar rampok, mimpi salah satu keluarga ada yang meninggal atau mimpi yang seram seram dan tidak enka lainya namun tahugak kamu apa yang bisa menyebabkan mimpi buruk?
Mimpi buruk ternyata disebabkan dari makanan yang kamu makan sebelum tidur terutama makanan yang pedas seperti sambal dan olahan lainya yang dibuat dari cabai. Sebenarnya memang tidak ada penelitian yang memastikan jika makanan pedas bisa membuat kita bermipi buruk namun dari hasil studi di Kanada menunjukkan, 8,5 persen penelitian membuktikan adanya hubungan antara mimpi buruk dengan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.
“Ya, makanan pedas kadang-kadang bisa menyebabkan mimpi buruk atau mimpi aneh. Mungkin karena beberapa orang lebih sensitif terhadap komposisi kimia pada makanan tertentu,” kara Tore Nielsen, profesor dari laboratorium mimpi di Universite de Montreal seperti dikutip dari NBC News.
Tidak hanya makanan pedas saja yang ternyata bisa membuat kamu mimpi buruk makanan makanan berat yang kamu makan sebelum tidur seperti produk olahan susu juga bisa menyebakan kita bermimpi buruk ketika tidur malam, hal ini disebabkan makanan tersebut bisa mempengaruhi metabolisme tubuh dan berdampak pada aktivitas otak.
Nah apa kamu pernah makan makanan pedas sebelum tidur dan akhirnya kamu bermimpi buruk ?

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com