Musim Hujan, Hindari Gorengan & Makanan Pedas!

detail berita

SAAT musim hujan, paling enak ngemil. Lebih baik hindari mengonsumsi gorengan sebagai camilan, juga makanan berasa pedas.

"Musim hujan identik dengan cuaca dingin, kita jadi lebih cepat lapar. Sebaiknya jangan makan gorengan karena ketika perut lapar kemudian diisi makanan berminyak, seperti gorengan, itu bisa berimbas pada kesehatan tubuh. Tenggorokan terasa gatal sehingga menimbulkan batuk," kata Vindex Tengker, Executive Chef Hotel Dharmawangsa.

Selain gorengan, mantan juri MasterChef Indonesia Season 1 ini menambahkan sebaiknya hindari menu pedas dari cabai. Rasa pedas tidak akan membuat tubuh hangat, yang ada perut akan sakit.

"Cabai bukan berfungsi untuk memberi kehangatan tubuh, walaupun badan jadi berkeringat. Keringat muncul karena Anda kepedasan, bukan memberikan kenyamanan untuk tubuh," paparnya.

Jika ingin mencari kehangatan, Chef Vindex menegaskan sebaiknya konsumsi makanan dengan bumbu dan rempah-rempah selain cabai, seperti jahe, kunyit, bawang putih, dan bawang merah. Menurutnya, bumbu dan rempah-rempah tersebut memiliki kadar antioksidan yang bisa menghangatkan tubuh.

Chef Vindex menandaskan, ketimbang makan gorengan, ada baiknya konsumsi buah-buahan. Pencernaan pun akan nyaman bila diisi dengan asupan makanan bergizi dari buah-buahan, salah satu manfaatnya untuk vitalitas tubuh.

"Anda bisa makan melon, semangka, jeruk, atau mangga. Makanlah buah-buahan yang memiliki kadar vitamin C," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com