Sakit Perut Setelah Makan Pedas


Perut dipagari dengan jaringan cukup hardy karena tingkat tinggi asam harus memproses. Kadang-kadang makanan dapat mengiritasi lambung, namun, serta bagian lain dari saluran pencernaan. Makanan yang sangat berpengalaman atau dibumbui dapat menyebabkan nyeri perut, terutama bagi orang yang memiliki saluran pencernaan yang luar biasa sensitif. 
CapsaicinSenyawa yang membuat cabe dan makanan pedas lainnya terasa panas di lidah adalah capsaicin. Capsaicin menghasilkan sensasi panas karena iritasi. Ini berarti bahwa hal itu dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada selaput lendir di seluruh saluran pencernaan, yang meliputi bagian bawah kerongkongan, serta perut.
Makanan pedas juga bisa memicu sakit perut melalui peran mereka dalam refluks asam. Ketika makanan pedas mengiritasi lapisan lambung, mereka dapat memicu produksi asam meningkat, yang dapat menyebabkan asam untuk bepergian keluar dari lambung ke kerongkongan. Kerongkongan tidak dirancang untuk menahan kondisi asam, yang berarti bahwa asam akan membakar kerongkongan. Nyeri di bagian bawah kerongkongan mungkin keliru untuk sakit perut karena kedekatannya dengan perut.KesalahpahamanSebuah kesalahpahaman umum tentang makanan pedas adalah bahwa mereka dapat menyebabkan tukak lambung. Tukak lambung tidak disebabkan oleh makanan pedas, tetapi malah sering disebabkan oleh bakteri yang dikenal sebagai H. pylori, National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Gangguan Ginjal menjelaskan. Di sisi lain, makanan pedas dan faktor-faktor lainnya, seperti stres, dapat memperburuk gejala ulkus peptikum yang sudah ada.PengobatanCara paling mudah untuk mengobati sakit perut yang disebabkan oleh makanan pedas adalah untuk membatasi atau menghilangkan makanan pedas dalam diet. Gangguan pencernaan dan sakit perut juga dapat mereda dengan makanan mengunyah secara menyeluruh dan memberikan tubuh waktu untuk mencerna makanan pedas sebelum pindah ke kegiatan lain, MedlinePlus Nemours situs menyarankan. Dalam beberapa kasus, antasid dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh makanan pedas.PertimbanganStres dan kecemasan juga bisa memicu gangguan pencernaan. Orang yang memiliki sakit perut setelah makan makanan pedas harus menghindari argumen saat makan, karena stres dapat memicu gangguan pencernaan, mengakibatkan sakit perut. Semangat atau latihan segera setelah makan juga dapat menyebabkan sakit perut dan harus diminimalkan. (livestrong)

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com