Tersengat Nikmatnya Menu Pedas




Petualangan makan kali ini bakal memacu adrenalin pecinta pedas. Ada beberapa pilihan tempat yang menyediakan menu dengan ramuan bumbu hot? Dari yang pedasnya standar, sampai yang super pedas...
Omah Solo
Alamat: Jalan TB. Simatupang No. 25, Jakarta Selatan
Buka: 09.00-23.00
Range Harga: Rp 9.000,00-Rp 39.000,00
Jangan dikira masakan Jawa Tengah selalu identik dengan rasa manis saja. Buktinya ada di Omah Solo. Dalam daftar menunya tertera menu makanan pedas yang siap membuat Anda berkeringat. Di tempat ini tersedia. Menu yang dimaksud adalah Oseng-oseng Mercon. Bumbunya memang didominasi oleh cabai rawit merah. Sedangkan bahan utamanya adalah kilil dan daging sapi. Sensasi pedasnya akan membuat lidah, bibir kepanasan, plus kening berkeringat. Pedasnya bisa betah berlama-lama di lidah.
Tapi kalau mau masakan yang aman dan tak membuat bibir kepedasan, ada menu lain yang siap dipilih. Ayam Goreng Lombo Ijo, dan Tengkleng Iga Bakar/Kuah (Kambing) pun bisa Anda rasakan di sini.
Tingkat Kepedasan: 4

Nasi Kapau Sabana Bana Asli Bukit Tinggi
Alamat: Jalan Kramat Raya, No. 15 Jakarta Pusat
Buka: 24 Jam
Telepon: 021-4405758, HP 081319310360
Kisaran Harga: Rp 8.000,00-Rp 25.000,00
Masakan Padang terkenal dengan permainan bumbu yang berani, termasuk banyak memenggunakan banyak cabai dalam masakannya. Ini bisa dilihat di salah satu rumah makan Padang yang berada di deretan rumah makan di sekitar jembatan layang Senen Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Namanya rumah makan Nasi Kapau Sabana Bana Asli Bukit Tinggi yang ternyata sudah berdiri dari tahun 1970. Nasi Kapau Sabana-bana ternyata perintis berdirinya rumah makan Padang lain di daerah Kramat Raya.
Jenis masakan bervariasi, terutama yang pedas laris terjual. Makanan pedas yang terkenal adalah Bebek Cabe Ijo dan Dendeng Batoko. Tingkat kepedasannya tidak terlalu pedas sehingga masih aman untuk dimakan. Rumah makan ini mudah ditemukan dan tidak asing di telinga penikmat kuliner.
Tingkat Kepedasan: 1

Nasi Bebek Rica
Alamat: Jalan Balai Pustaka, Depan PAM Rawamangun, Jakarta Timur
Buka: Jam 17.00-23.00, Setiap Hari
Telepon: 021-99912233, 085883836018
Kisaran harga: Rp 12.000,00-Rp 17.000.00,00
Rumah makan ini memadukan bumbu yang berasal dari daerah Sunda dan Manado. Dengan ketekunan dari tahun 2006, citarasa enak dengan bumbu pedas yang nikmat tercipta Bebek Rica dan beberapa menu lainnya. Bebek Rica menjadi andalan dari rumah makan ini dengan terbuat daging menthok. Daging dicampur dengan bumbu khas Sunda dan Menado menjadikan beda dengan lainnya. Bebek (menthok) Rica yang disajikan tidak terlalu pedas. Jika ditambah sambal Ijo, Terasi, atau Sambal Cabe keriting rasa pedas akan begitu terasa. Jadi, disarankan yang tidak suka pedas jangan menambahkan olahan sambal di Bebek Rica tersebut.
Tingkat Kepedasan: 2

Warung Anglo
Alamat: Jalan Bulungan No. 26, Jakarta Selatan
Buka: Jam 10.00-22.00. Setiap Hari.
No Telepon: 021-7220891
Cabang Warung Anglo di Bulungan ini memang terbilang baru. Berdiri 7 Desember 2009, rumah makan dengan desain gaya khas Jawa Tengah, serba kayu Jati, menyimpan beberapa makanan pedas yang tak kalah nikmat. Ayam Lombok Ijo, Ayam Rawit, dan sambel pedasnya adalah Sambel Tempe dan Sambel Bledeg. Kepedasan dari makanan di tempat ini memang sungguh nikmat. Pedas tetapi tetap bikin ketagihan untuk menyantapnya. Pembeli pun banyak yang berkunjung untuk menikmati kepedasannya.
Tingkat Kepedasan: 3

Ayam Taliwang
Alamat: Jalan Balai Pustaka Timur Blok C6, Rawamangun, Jakarta Timur.
Buka: 24 Jam
No. Telepon: 021-93255223
Range Harga: Rp 3.000,00-Rp 45.000,00
Dari logonya saja sudah menunjukkan bahwa rumah makan ini menyediakan menu-menu makanan pedas. "The Hottest Chicken in The Planet". Menu seperti Ayam Bakar Taliwang/Plecingan, Gurame Bakar/Bawal Bakar, Udang Bakar Taliwang, Cumi Bakar Taliwang, Tempe Penyet, Sayur Asem, Plencing Kangkung, sampai Beberok Terong. Semuanya diracik dengan rempah-rempah bumbu khas dari Senggigi-Lombok. Kenikmatan dan kepedasan menggugah selera untuk memakannya. Silakan mencobanya!
Tingkat Kepedasan: 3

Sate Pak Kumis
Alamat: Kompleks AL (Angkatan Laut), Jalan Pulau Dana, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara
Buka: 10.00-22.00
No. Telepon: 081288069293
Warung Sate Pak Kumis berusaha memunculkan racikan masakan warisan leluhur yang telah lama hilang. Beberapa menu yang dimunculkan seperti Tongseng dan Gule Kambing. Dengan olahan bumbu asal Solo, Tongseng dan Gule Kambing pedas siap untuk dinikmati. Kepedasan yang berasal dari merica dicampur olahan sambal cabe membuat perpaduan kepedasan yang menyegarkan. Tak heran berbagai pembeli dari berbagai daerah menyukainya, termasuk pembeli dari Negara China.
Tingkat Kepedasan: 2

Indomie Abang Adek
Alamat: Jl. Mandala Utara, Tomang, Jakarta Barat (belakang Roxi Square)
Buka: 16.00-03.00
Range harga: Rp 13.000,00
Rajanya makanan pedas, warung Indomie Abang Adek jawabannya. Warung yang dibuka dari tahun 1995 dengan menu andalan indomie ini menyajikan makan super pedas. Dari Indomie Pedas Mampus (+100 cabai), Indomie Pedes Gila (+70 cabai), Indomie Garuk (+ 50 cabai), Indomie Pedes Biasa (+ 15 cabai), sampai Indomie Pedes Sedang (+ 5 cabai). Dijamin kepedasannya tidak ada duanya dengan warung di tempat lainnya. Jika butuh tantangan kepedasan, di sinilah tempatnya, Indomie Abang Adek. Silakan buktikan kepedasannya!
Tingkat Kepedasan: 5

Bumbu Desa
Alamat: Jalan Cikini Raya No. 72, Jakarta Pusat
No. Telepon: 021-3904747
Bumbu Desa, dari namanya dapat membayangkan sajian khas masakan pedesaan bumi Parahyangan, Jawa Barat. Masakan khas Sunda pertama kalinya dibuka di Bandung ini kini sudah menyebar di berbagai daerah, khususnya Cikini, Jakarta Pusat. Dengan 6 macam sambal bersanding dengan menu-menu nikmat siap memanjakan lidah. Sambal Khas Bumbu Desa, Sambal Oncom, Sambal Ijo, Sambal Goreng, Sambal Cobek, dan yang paling pedas adalah Sambal Dadak. Bumbu Desa bisa menjadi acuan tujuan kuliner masakan pedas.
Tingkat Kepedasan: 2

Pedas Sedap
Alamat: Jl. Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat
No. Telepon: 021- 688885227
Nama tempat makannya saja sudah mengundang orang yang suka pedas untuk datang ke sini. Ketika yukmakan mencoba membuktikan, memang ada menu spesial pedas yang disediakan di sini. Pindang Kuah Patin/Kakap adalah menu yang dimaksud. Sekilas kuahnya mirip kuah soto. Tapi kalau disantap, baru terasa cita rasanya beda dengan soto. Bedanya lagi kuah pindang tersebut dicampur dengan irisan cabai rawit yang lumayan banyak. Hmmm perpaduan yang pas dari kepedasan, gurih kaldu ikan patin plus aroma daun jeruk yang tercampur dalam kuah Pindang Ikan Patin tersebut. Kalau mau menu lainnya yang minus cabai, bisa dicoba Soto, Rawon, juga Sop Iga.
Meski kapasitas duduk di sini tak terlalu banyak, suasana di dalam rumah makan cukup nyaman dan bersih. Siap-siaplah antri kalau mampir di jam makan siang, karena biasanya Pedas Sedap ramai pengunjung.
Tingkat Kepedasan: 3

Pakatuan Asli Menado-Minahasa
Alamat: Food court ITC Ambassador lt. 4 Blok D1 Kuningan, Jakarta Pusat
No. Telepon: 021-57930975, 021-70762723
Kalau sudah pernah mencoba masakan Manado, pasti sudah tahu kalau rasanya punya ciri khusus dengan kepedasannya. Seperti yang disuguhkan di Pakatuan. Sederet menu ala Manado Minahasa siap memanjakan penggemarnya. Namun bagi Anda yang tidak bisa makan menu non-halal, sebaiknya bisa tanyakan dulu menu-menu apa yang ada di outlet Pakatuan sebelum memesan. Sebab di sini menu yang disajikan adalah makanan asli khas Manado seperti Babi Rica-Rica, RW, dan lain-lain

Hunan Home
Alamat: Mall Of Indonesia Lt 1 Blok C no 7, Kelapa Gading
No. Telepon: 021- 45867907
Merasa tertarik dengan masakan pedas dari China Selatan, tepatnya dari daerah Hunan? Atau belum pernah mencicipi makanannya? Hunan Home, terletak di Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading menjadi tujuan yang paling tepat. Masakan Pedas langsung dari Hunan, China Selatan lengkap tersedia. Double Coloured Fish Head (kepala ikan kakap 2 warna), Spesial Taste Duck Served In Wok (bebek rasa spesial), Big Slice Beef In Pot (Sapo Sapi Pedas), dan menu-menu lainnya. Dengan kekhasan bumbu pedas dari Hunan memberi kesan rasa nikmat tersendiri.
Tingkat Kepedasan: 1

Bebek H.T cabang Karang IV Surabaya
Alamat: Jalan Radio Dalam Nomor 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telepon: 021-7205744
Warung makan bebek satu ini punya cerita tersendiri tentang makanan pedasnya. Sambal yang diolah dengan racikan khas dari Surabaya disandingkan dengan makanan-makanan yang tersedia. Menu seperti Bebek Gosong, Nasi Goreng Bebek, Bebek goreng, dan juga Soto Bebek. Semuanya siap disantap bersama dengan kepedasan yang pas dan dijamin memuaskan. Tidak hanya bebek, menu lain seperti ayam juga tersaji di tempat ini. Rsakan sambal pedas pas di Cabang Bebebk H.T. Karang IV, Surabaya ini!
Tingkat Kepedasan: 2

Peko-Peko Spesialis Iga
Alamat: Jalan Ahmad Dahlan No. 40 (Persimpangan Radio Dalam), Gandaria, Jakarta Selatan
No. Telepon: 021-7222430
Ketika mendengar kata Peko-Peko tentu sebagian orang akan bertanya apa artinya? Peko-Peko adalah bahasa Jepang yang dalam bahasa Indonesia berarti keroncongan. Seorang pakar kuliner lalu memunculkannya dalam bentuk rumah makan dengan nama Peko-Peko special Iga. Aneka macam iga tersedia, terutama iga pedasnya. Iga Peko-Peko, Iga Penyet, dan juga Iga bakar siap membuat lidah "bergoyang". Rasakan kepedasan yang nikmat dengan harga yang murah, tentunya hanya di Peko-Peko Spesial Iga!
Tingkat Kepedasan: 3

Dapur Rempah (Hotel Ambhara)
Alamat: Jalan Iskandarsyah Nomor 1, Jakarta Selatan, 121160
No. Telepon: 021-2700881
Kali ini petualangan kuliner kita agak beda. Yukmakan sengaja masuk ke Hotel Ambhara yang letaknya di depan Pasaraya Grande, sekitar Blok M. Ternyata, di dalam hotel tersebut tersedia restoran bergaya Melayu. Namanya adalah Dapur Rempah. Restoran ini menyediakan berbagai macam menu makanan, diantaranya menu pedas dengan kualitas pas. Bahkan kepedasannya bisa dipilih tergantung keinginan. Mulai dari Udang Petay, Sayur Kapau, Rendang Daging, dan menu lainnya. Rasakan kepedasannya dengan harga 25 ribu sampai 135 ribu rupiah saja. Soal rasa, buktikan sendiri kenikmatan dari kepedasannya.
Tingkat kepedasan: 2

Ramen 38 Sanpachi (Swalayan Kamome)Alamat: Jalan Melawai Raya 189 B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telepon: 021-72800268
Mau makanan Jepang seperti Jiboku Ramen, Tongkotsu Ramen, Jiboku Torikara, atau Gyoza (yaki/age)? Gampang. Datang saja ke restoran Ramen 38 Sanpachi. Restoran ini unik menyediakan level tingkat kepedasan dari 1-10. Tingkat satu terdiri dari 1 cabe rawit, 1 teh cabe bubuk, dan ditambah cabe Jepang, kemudian kelipatannya sampai sepuluh. Tetapi harus waspada, makanan di sini ada tanda-tanda mana yang halal dan mana yang bisa dihalalkan. Tanda merah non-halal, sementara kuning dan biru bisa dihalalkan.
Tingkat kepedasan: 4

Warung Bu Kris (Spesial Penyet)Alamat: Jalan RS Fatmawati Raya No. 37 D, Jakarta Selatan
No. Telepon: 021-75900802, HP 0817767153
Berdiri di Surabaya dengan tujuh cabang, kini warung yang terkenal dengan menu Ayam Penyetnya ini telah merambah Jakarta. Salah satunya adalah di Jalan Fatmawati. Warung special penyet ini memberikan tingkatan kepedasan, dari tingkat sedang sampai tingkat super pedas. Tingkat sedang (5-10 cabai), pedas (15 cabai), dan super pedas (20 cabai). Rasakan kepedasannya bersama dengan menu-menu penyet lain yang tak kalah menggoda seperti ayam, lele, empal, dan iga.
Tingkat kepedasan: 3

1 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di ��PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL��

    ReplyDelete

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com