Unik dan Aneh – Makan Makanan Pedas Bisa Membunuh Anda?

Unik dan Aneh

Dalam kontes manusia paling tahan terhadap beberapa cabai paprika terpanas di dunia, tidak ada yang menang. Pekan lalu, restoran di Edinburgh, Skotlandia, mengadakan kompetisi untuk makan kari ekstra-pedas Kismot Killer. Beberapa pemakan kompetitif dibiarkan menggeliat di lantai kesakitan, muntah dan pingsan.
Menurut laporan, dua pekerja Palang Merah Inggris mengawasi acara di restoran India di Edinburgh Kismot tetapi menjadi kewalahan oleh jumlah korban dan ambulans dipanggil untuk membawa korban kepedasan ke rumah sakit. Setengah dari 20 orang yang mengambil bagian dalam kontes tersebut muntah pertama, pingsan, berkeringat dan terengah-engah.
Jadi apa sebenarnya dampak kesehatan dari makan cabai yang benar-benar pedas? Bisakah makan terlalu banyak makanan pedas akan membunuh Anda?
Menurut Paul Bosland, profesor hortikultura di Universitas Negeri New Mexico dan direktur Institut Chile Pepper yang menemukan lada cabai terpanas di dunia, Jolokia Bhut, “cabai (atau beberapa panggilan mereka, chile paprika) memang bisa menyebabkan kematian – namun tubuh kebanyakan orang akan goyah jauh sebelum mereka mencapai titik itu. “Secara teoritis, seseorang bisa makan makanan yang benar-benar pedas untuk membunuh diri mereka sendiri.”. “Sebuah studi penelitian pada tahun 1980 menghitung bahwa tiga pon cabai pedas dalam bentuk bubuk yang dimakan sekaligus bisa membunuh orang dengan berat 150-pon.”
Akan tetapi tubuh seseorang akan bereaksi lebih cepat terhadap rasa pedas dan tidak membiarkan hal itu terjadi,” kata Bosland. Jadi sebelum mati orang akan berhenti makan makanan pedas. Dalam satu tahun, tiga pon cabai tidak akan berbahaya bagi orang yang mengkonsumsinya.
Cabai akan mengaktifkan sistem saraf simpatik – yang membantu mengendalikan sebagian besar organ internal tubuh – untuk mengeluarkan lebih banyak energi, sehingga tubuh membakar kalori lebih banyak ketika makanan yang sama dimakan dengan cabai. “Makan cabai dikaitkan dengan peningkatan tingkat metabolisme dan termogenesis,” kata John Prescott, seorang profesor di Universitas Sussex dan editor jurnal Food Quality.
Peradangan jaringan bisa menjelaskan mengapa para kontestan dalam kontes kari pedas merasa seperti gergaji yang merobek melalui perut mereka. Terlalu banyak makan makanan pedas dapat memberi Anda sebuah kasus yang khas, mulas.

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com