Nasi Setan, Rasa Pedas Menantang

Anda pernah mendengar nasi setan ? Itu sebuah nama aneh didengar tapi bisa mengundang penasaran. Seperti apa rasanya nasi setan yang pedas itu ?
 
Nasi setan begitulah sang pemilik kedai makan di kawasan Taman Sari kota Bandung, sengaja memberi nama menu andalannya. Diberi nama nasi setan, selain nasi yang ditawarkan berbeda dengan nasi yang ditawarkan di tempat makan lain, juga karena kedai makan ini hanya buka pada malam hari.
Yah.. nasi setan merupakan nasi putih yang disajikan setelah terlebih dahulu diaduk-aduk sambal yang dibuat khusus, sehingga rasanya sangat pedas. Rasa pedas yang ditawarkan pun ada tingkatannya, tergantung selera penggemarnya. Dari mulai pedas, cukup pedas hingga super pedas.
Nasi setan banyak digemari berawal dari rasa penasaran pengunjung yang datang, terutama bagi mereka penggemar makanan pedas. Rere misalnya mengaku sudah lama menjadi pelanggan kedai makan ini, yang berdekatan dengan kampusnya karena ketagihan.
Sebenarnya tidak ada yang berbeda dari proses pembuatan sambal yang dicampurkan dengan nasi putih, sehingga kemudian diberi nama nasi setan. Seperti pada umumnya membuat sambal, bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah cabe merah, cabe rawit, tomat yang diulek hingga hancur bersama-sama terasi, gula merah ditambah dengan garam serta penyedap rasa.
Sambal khusus ini lalu diaduk-aduk bersama nasi putih hingga merata, dan kemudian jadilah nasi setan. Satu porsi nasi setan yang tiap dinikmati pengunjung ini disajikan berikut sayuran serta lauk pauk sebagai pelengkap, seperti ayam rica-rica, ceker ayam serta jamur crispy.
Nasi setan berdasarkan tingkatan rasa pedasnya, diberi nama nasi setan melati. Nasi setan bintang 1 hingga nasi setan bintang 5. Nah... jika Anda merasa penggemar makanan pedas tidak ada salahnya datang dan mencoba nasi setan di kedai makan dikawasan Taman Sari ini. Hanya dengan merogoh kocek 9 ribu rupiah, 1 porsi nasi setan lengkap dengan lauk pauknya sudah bisa Anda nikmati.





0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com