Sensasi Pedas Bakso Lombok Uleg Pak Di

Sensasi Pedas Bakso Lombok Uleg Pak DiBicara soal bakso enak, biasanya pikiran kita langsung tertuju pada Bakso Malang. Tapi tahukah Anda, kalau di Jogja juga punya bakso yang lezat?

Bakso Lombok Uleg Pak Di sebenarnya berasal dari Temanggung. Belajar membuat bakso dari seorang keturunan Tionghoa, Pak Di memutuskan untuk berjualan bakso pada tahun 1950-an. Ingin memberi ciri khas baksonya, Pak Di sengaja hanya menyajikan bakso dan ketupat dalam satu porsi baksonya. Tak ada mi, bakso goreng, atau gorengan lain yang biasanya disantap sebagai pelengkap.

Meski hanya bakso dan ketupat, bukan berarti Bakso Pak Di menjadi tidak istimewa. Yang unik adalah Pak Di menambahkan sambel uleg di dalam kuahnya. Sambal yang terbuat dari cabe rawit ini dihaluskan langsung di atas mangkok setelah ada pesanan dari pembeli, sehingga kesegarannya terasa. Pembeli juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera.

Harga seporsinya pun tidak mahal, dengan harga mulai dari Rp 6.000 Anda bisa memilih beberapa menu yang tersedia seperti Bakso Komplet, Bakso Tahu, Bakso Kuah dan Bakso Kupat. Untuk mengusir pedas di lidah, pilihan minuman yang disajikan antara lain teh, jeruk, soft drink, soda gembira dan minman segar lainnya.

Sudah tidak sabar untuk mencobanya? Saat ini outlet Bakso Lombok Uleg Pak Di baru berada di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Jika Anda berkunjung ke Magelang, Jogjakarta dan Pekalongan, jangan lupa mampir!

Ini dia cara membuat bakso selamat menikmati.....
 

0 comments:

Post a Comment

 
  • Makanan Pedas © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com